Pioneer adalah Pemenang

Alkisah,sebuah desa dia atas bukit dilanda musim kering selama 6tahun berturut-turut. penduduk desa merasa putus asa,sedih,dan merana. di tepi desa,tinggallah seorang lelaki setengah baya yang memiliki 3 anak lelaki yang beranjak dewasa. namun,mereka semua pemalas. alasannya di mana-mana sedang dilanda musibah yang sama. Semua nasihat sang ayahpun berlalu begitu saja.
di belakang bukit yang mengelilingi desa tersebut terdapat desa yang sangat subur.

Di tengahnya terdapat sungai yang mengalir yang tak pernah kering. Andaikata mampu memindahkan gunung dan mengubah aliran sungai,desa yang kekeringan itu tak akan kekeringan lagi.Namun,tak ada yang berani berpikir untuk memindahkan sang gunung. sesuatu yang tak mungkin dilakukan.

Uniknya,lelaki setengah baya yang tinggal di tepi desa tadi akhirnya terpanggil untuk menghadapi tantangan itu.Suatu hari,setelah fajar terbit,sang lelaki membulatkan tekat. Ia mengambil cangkul dan mulai berjalan ke gunung. Ia bekerja dari subuh hingga matahari tenggelam dengan tak kenal lelah.

Mencangkul dan terus mencangkul.

Setelah seminggu bekerja,anak-anaknya pun akhirnya mulai memperhatikan sang ayah . Ketika di ceritakan bahwa sang ayah ingin memindahkan gunung,ketiga anaknya tertawa terbahak-bahak. Mereka menganggap ayahnya gila dan melakukan hal yang tak mungkin. Sang ayah terdiam saja. Ia melanjutkan pekerjaannya dari hari ke hari. Sebulan kemudian,cerita itu menyebar ke selurh desa. Sang ayah kini dijuluki oleh semua warga desa.



Ketiga anak lelaki itu lama-lama malu dengan olokan warga desa. Hingga pada suatu hari,mereka memutuskan untuk membantu sang ayah. Sejak saat itu,keempat lelaki itu berangkat subuh danmencangkul gunung hingga matahari tenggelam. Setelah beberapa bulan bekerja,warga desa mulai melihat sebuah lubang besar di kaki gunung. Tak lama kemudian,seluruh desa ikut bergabung. Setelah setahun lebih,gunung itu akhirnya berlubang. Air pun segera mengalir melalui terowongan yang telah di buat itu. Desa itu kini tak pernah lagi kekeringan.

HIKMAH:
Mengawali pekerjaan memang membutuhkan keberanian. Apalagi pekerjaan itu belum pernah dilakukan oleh orang lain. Sayangnya,tidak semua orang bersedia menjadi Pioneer . Hanya mereka yang berjiwa pemenanglah yang sanggup menaklukkan tantangan demi tantangan,bisa melihat kesempatan di tengah kesempitan,dan mau berusaha dengan keras untuk meraihnya. Kesempatan itu menjadi visi dalam kompas hidup kita.


Gada Bina Usaha ------ PIONEER NOT FOLLOWER


Source : http://melejitkanmotivasi.blogspot.com/2011/01/tantangan.html